Pages

Rabu, 09 Desember 2015

Kamiki Ryunosuke-Shida Mirai: Karier, Persahabatan, dan Isu Pacaran


Rumor Hubungan Asmara Kamiki Ryunosuke dan Shida Mirai
Majalah FRIDAY 4 Desember lalu memuat berita tentang kedekatan Kamiki Ryunosuke dan Shida Mirai. Dua seleb lulusan Horikoshi Gakuin ini sebenarnya telah dekat sejak kecil. Mereka pernah beradu akting dalam drama Tantei Gakuen Q/Detective School Q (2006-2007) dan Karigurashi no Arriety. Akan tetapi yang menjadi menarik dalam artikel yang dimuat dalam majalah tersebut adalah kabar bahwa Kamiki dan Shida jalan bareng alias dating! (Kamiki Ryunosuke & Shida Mirai reportedly dating?)

CVUCjkVUwAAsc57.jpgCVUCXrLU8AAEgtA.jpg
Screenshot Majalah FRIDAY, Kamiki dan Shida dating issue (https://twitter.com/Rainie_Bear/status/672446532101083136)

Kabar ini pasti membuat KamiShi (Kamiki-Shida) shipper bahagia. Apa pasal? Sejak meroketnya popularitas Shida Mirai di pertengahan tahun 2000-an, memang banyak orang yang memuji aktingnya yang menawan dan mengidolakannya. Dan kemunculannya di Tantei Gakuen Q Live Action bersama Kamiki Ryunosuke dan Yamada Ryusuke (personel Hey!Say! JUMP), membuat penggemar serial tersebut nge-ship sama pair Kamiki-Shida (KamiShi) dan Yamada-Shida (YamaShi). Sejak itu fanfic dan fanvid tentang dua pair ini bertebaran di dunia maya.

Seiring berjalannya waktu, ketiganya tidak tampak dalam proyek bersama. Akan tetapi memasuki dunia SMA, Shida, Kamiki, dan Yamada dipertemukan di sekolah yang sama, Horikoshi Gakuen. Sebuah sekolah swasta elit yang menyediakan kelas bagi talent. Di tahun 2010, Shida dan Kamiki kembali terlibat dalam sebuah film animasi produksi Ghibli yang diangkat dari sebuah novel berjudul The Borrower Arriety atau Karigurashi no Arriety.

 
Tantei Gakuen Q (2007) & Karigurashi no Arriety (2010)

Meski majalah FRIDAY terkenal cukup kredibel dalam menguak hubungan para selebriti, tetapi kabar hubungan asmara Kamiki dan Shida memang belum dapat dipastikan. Amuse dan Ken-On, agensi yang menaungi mereka membantah kabar tersebut.

Karier Kamiki Hari ini dan Karier Shida Kini
Pembicaraan seputar mereka berdua tidak hanya sebatas tentang pair. Mengamati perkembangan karier mereka di panggung hiburan juga hal yang menarik.

Kamiki Ryunosuke
Bakat berpadu dengan agensi yang berpengaruh mengantarkan Kamiki eksis dan semakin diperhitungkan hari ini. Di usianya yang masih muda, 22 tahun, ia telah membintangi puluhan judul film, puluhan judul drama televisi, dan menjadi voice actor di beberapa anime-movie seperti Spirited Away (2001), Doraemon: Nobita’s Dinasour (2006), Summer Wars (2009), Karigurashi no Arrietty (2010, bersama Shida Mirai) dll.

Tantei Gakuen Q (2007)

Penghargaan Rookie of the Year oleh Japan Academy Prize diberikan pada Kamiki pada 2006, di usianya yang kala itu kurang dari 13 tahun berkat aktingnya di film Yokai Daisenso. Di tahun yang sama, ia memperoleh lead role pertamanya dalam drama televisi Tantei Gakuen Q (episode spesial/prekuel dan serial).  

Kamiki di Kaze no Garden (2008) dan Bloody Monday 2 (2010)

Hingga tahun 2009, Kamiki mendapatkan peran-peran tipikial “anak baik-baik”, sweet, dan cute. Jangkauan aktingnya mulai melebar saat muncul di Bloody Monday 2, drama serial yang dibantangi dua rekan seagensinya, Miura Haruma dan Sato Takeru. Dalam drama ini Kamiki mengambil peran antagonis bernama Hornet, hacker yang menjadi lawan tokoh utama. Kendati hanya tampil sebagai gueststar, tapi peran tersebut sangat berkesan dan menjadi pembuka jalan Kamiki menuju peran-peran yang lebih menantang.

 Kamiki mendapat kritik positif saat memerankan Ninomae Juichi dalam drama frencise, SPEC. Ia juga mendapat pujian saat memerankan karakter nerdie Maeda Ryoya di Kirishima, Bukatsu Yamerutteyo (2012) film yang memenangkan penghargaan Best Picture. Di film-film berikutnya, kendati tidak di-cast sebagai lead role misalnya di Rouroni Kenshin, ia selalu berhasil memberi impress positif dalam setiap penampilan. Bahkan di Kamisama no Iu Toori, ia meng-outshine Fukushi Shota sang pemeran utama.

Kamisama no Iutoori Live Action (2014)

Proyek Kamiki yang sayang dilewatkan dan saat ini tengah happening adalah film Bakuman Live Action (bersama Sato Takeru) dan drama televisi Samurai Sensei (bersama Nishikido Ryo). Selain film dan drama yang masih airing tersebut, tahun depan Kamiki juga akan muncul dalam film Taiyo dan Too Young to Die.

Shida Mirai
Shida memulai debut panggung seni peran di tahun 1999. Melalui peran Kanda Kazumi di drama NTV Jyoou no Kyoushitsu, Shida mendulang popularitas dan menyabet penghargaan Best Newcomer di ajang  46th Television Drama Academy Award.  Publik kala itu takjub lantaran ia merupakan penerima award termuda dalam sejarah perhelatan ajang tersebut. Usia Shida saat itu kurang lebih 11-12 tahun.

Shida di Jyoou no Kyoshitsou (2005) dan 14 Sai no Haha (2006)

Kejeniusannya dalam berakting kembali dibuktikan saat ia memperoleh lead role pertamanya di drama NTV 14 Sai no Haha (14 Year Old Mother). 14 Sai no Haha memperoleh rating tinggi dan memperoleh rekognisi di empat ajang sekaligus, dua di antaranya diraih oleh Shida, Annual TV Life Awards 2006 kategori Best Newcomer sekaligus Best Actress dan  di 15th Hashida Awards kategori Rookie of the Year  untuk Shida Mirai.

srvz6gr.giflTDTMM7.gifdZjlHkT.gif
tumblr_m2bmx4j6P51qc9lxho1_500.gif
Shida di Seigi no Mikata (2008)

Tahun 2010, Shida mengoleksi tiga penghargaan, dua untuk drama televisi sebagai Best Actress (Seigi no Mikata dan Shokojo Seira) dan satu penghargaan di bidang perfilman sebagai Best New Comer (Dare mo Mamotte Kurenai). Sayangnya, pasca perannya di Shokojo Seira dan  Dare mo Mamotte Kurenai, hingga saat ini Shida belum mendapatkan peran utama kembali. Hal ini teramat disayangkan lantaran Shida merupakan salah satu aktris muda yang memiliki kemampuan akting yang tak diragukan.



 Shida di Shokojo Seira, adaptasi dari cerita A Little Princess 
(2009)

Shida merupakan aktris yang dicintai karena kemampuan aktingnya. Sejauh ini ia jarang tampil dalam drama atau film yang bertema romance. Jikapun ada unsur romance dalam dramanya, biasanya sebatas selipan. Ia memiliki imej innocent dan dorky. Di salah satu survey yang diadakan pertengahan tahun ini nama Shida berada di urutan teratas Aktris dan Idol yang Para Pria tak Rela jika Mereka Punya Pacar.

Ranking 
Nama
Grup/drama/film
vote
1.
Mirai Shida
Actress/14 Sai no Haha/Dare mo Mamotte Kurenai
112
2.
Kasumi Arimura
Actress/ Eien no Bokura Sea Side Blue/Strobe Edge
110
3.
Yuika Motokariya
Actress/Tamiou
96
4.
Rena Nounen
Actress/Amachan
91
5.
Emi Takei
Actress/Asuko March/Rouroni Kenshin
89
6.
Mayu Watanabe
AKB48
88
7.
Minami Higa
Actress/Code Blue
74
8.
Miori Takimoto
Actress/GTO
66
9.
Mai Shiraishi
Nogizaka46
56
10.
Haruna Kawaguchi
Actress/Ouran Host Club/Kindaichi Shonen Jikenbo Neo
55

Kamiki dan Shida lahir di generasi yang sama dan sama-sama berbakat. Akan tetapi kondisi karier mereka saat ini berbeda. Kamiki dengan back up-an dari Amuse tidak sekedar mampu eksis tetapi juga mampu bersinar dan menjadi salah satu aktor muda terbaik Jepang. Hype di sekitarnya boleh jadi tidak segegap Fukushi Sota dan Miura Haruma, tetapi charm yang terpancar dari bakat dan skill aktingnya yang telah terasah tidak bisa ditolak.

Embedded image permalink
Shida bermain dalam Stage Play "Oleanna" (2015)

Di lain pihak, Shida merupakan aktris yang bisa disebut sebagai veteran di usianya yang masih muda. Ia adalah aktris berkaliber yang memerlukan peran-peran menantang guna memperkuat determinasi aktingnya. Akan tetapi tampaknya Ken-On tidak seberpengaruh Amuse, sehingga saat ini sulit bagi Shida untuk mendapatkan peran-peran yang bisa menunjukkan kekuatan aktingnya. Tahun ini sejak menjadi co-star dalam Mashiro (drama dimana Horikita Maki menjadi lead-nya), Shida belum muncul lagi di layar kaca. Di pertengahan tahun ini ia disibukkan dengan pementasan Stage Play berjudul Oleanna. Dan di penghujung musim dingin ini ia akan bermain dalam drama SP Kenji no Shimei, lalu di 2016 ia akan tampil dalam film Good Morning Show. Dalam film terbarunya nanti belum ada informasi peran seperti apa yang akan dimainkan oleh Shida.


Presscon Karigurashi no Arriety


Fiuh, sebagai fans Shida sih aku berharap supaya dia bisa dapet kesempatan main di drama  atau film sebagai pemeran utama lagi. Dan untuk masalah isu hubungan asmaranya dengan Kamiki, err.. berharap yang terbaik aja deh. ga masalah kalau mereka sebatas teman masa kecil, dan bakalan cute banget kalau mereka ternyata beneran jalan barengXD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar