Pages

Minggu, 27 Desember 2015

Aktor Biasku Saat Ini

Mengikuti tetek bengek dorama itu cukup merepotkan. Dalam satu tahun saja ada ratusan drama yang diproduksi dan tayang di televisi. Bisa dibayangkan jika ingin menonton semua tanpa ada yang terlewat, tentu perlu waktu yang cukup lama. Kali ini aku tidak akan membahas dorama-nya, karena sekarang aku akan membuat daftar aktor yang berhasil mencuri perhatian dan menjadi biasku. Berikut daftar bias yang telah kubuat.

Sakai Masato

Sakai Masato di Hanzawa Naoki
Dia tampil memikat di film Key of Life (2012) dan Hanzawa Naoki (2013). Meskipun aku sudah mendengar obrolan tentang betapa superb aktingnya sejak booming dorama Legal High, tapi berhubung aku cenderung mengabaikan dorama dan film yang bintangi Aragaki Yui, jadi aku baru benar-benar bisa terpesona saat dia muncul di Key of Life.

Sakai Masato di Key of Life
Meski kadang ada yang bilang dia overrated, sejauh ini belum ada penampilannya yang membuatku kecewa. Kudengar penampilannya di Hanzawa Naoki tidak hanya dipuji, tetapi juga menyebarkan tren semboyan yang jadi signature-nya di dorama tersebut.  



Mizushima Hiro

Mizushima Hiro di Beck
Dia mengawali karir sebagai model lalu merambah dunia akting. Mizuzhima Hiro pernah memerankan bermacam-macam karakter.  Menjadi womenizer di HanaKimi (2007),  Butler tanpa cela di Mei-chan no Shitsuji (2008), detektif gugup di Mr. BRAIN (2009), musisi nyentrik di Beck (2010) dll. Jangkauan aktingnya tidak perlu diragukan. Sayangnya ia berhenti dari profesi aktor sejak 2010.

Mizushima di Kuroshitsuji
2014 lalu ia sempat come back dengan memerankan karakter Sebastian dalam Kuroshitsuji Live Action. Banyak hype mengiringi film itu, dan sekali lagi Gouriki Ayame memadamkan antusiame dengan aktingnya yang boring. But well, dia sekarang sudah menjadi ayah dari seorang anak buah pernikahannya dengan penyanyi Ayaka. Sebagai fans, kuharap suatu hari ia bisa muncul lagi dengan project film-nya yang baru.

Kanata Honggo

Kanata Hongo di Akagi
Untuk barisan aktor seusianya, dia tidak selaris manis Haruma Miura atau Takeru Satoh. Tapi jelas ia punya kemampuan yang tidak boleh diremehkan. Sejak dulu ia telah pandai memilih peran yang fit dengan kemampuannya. Ia cenderung memilih peran-peran yang intens dan sulit dimainkan. Di usia muda ia telah memerankan karakter dalam film NANA 2 yang dalam seri sebelumnya diperankan Kenichi Matsuyama. Lalu ia muncul lagi dalam Gantz, dan penampilan teranyarnya di Akagi, meski ada hal kecil tidak natural yang sempat kutangkap, menunjukkan kelasnya sebagai aktor.

Kagawa Teruyuki

Kagaw Teruyuki di Rurouni Kenshin
Meski tidak banyak dimunculkan sebagai lead role, tapi ia selalu mengisi peran-peran penting dalam film dan dram yang dibintanginya. Dalam Rouroni Kenshin (2012) ia tampil sebagai anti-hero, pun dengan beberapa project-nya yang lain. Kombinasi penampilannya dan Sakai Masato dalam Key of Life dan Hanzawa Naoki benar-benar radiant.

Kamiki Ryunosuke

Kamiki Ryunosuke di The Kirishima Thing

Ia telah memulai karier dari masa kanak-kanak. Aku sempat menyaksikan penampilannya sebagai aktor anak di Dr. Koto Shinjuriyo (2002). Kamiki masih sangat cute saat itu, dan seiring berjulannya waktu gaya aktingnya telah berkembang dan menyentuh level yang lebih tinggi. Ketika aktor-aktor seusianya masih berkutat dengan peran-peran aman di film-film adaptasi dari shojo manga, ia telah melakukan berbagai eksplorasi dan eksperimen. 

2 komentar:

  1. kalo ane kengo kora, ryuhei matsuda, sama sota fukushi. acting sama pemilihan peran jarang mengecewakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihan bagus, Ryuhei dan KengoXD aku juga suka mereka. Aktor-aktor yang punya intensitas akting tinggi

      untuk Fukushi, dia masih belum konsisten sih dan masih suka main aman. Dulu pas awal-awal tahu dia sekilas aku inget mizuhima hiro berharap dia turunannya soalnya dulu Hiro juga dari Ken-On. dia masih berkutat sama garis imej youth, fresh, dan cool. Pas di Kamisama Iutoori kelihatan banget dia kbanting sama Shometani dan Kamiki. Dia dan YamaKen masuk list yang bisa punya potensi besar tapi masih main aman, imho.

      Hapus